Do’a ingin naik gaji

Edisi Infotainment:
Ya Tuhan, kalau ada kenaikan gaji segerakanlah, kalau tidak ada jauhkahlah gosipnya….
Edisi Pak Tarno:
Ya Tuhan, kalau ada kenaikan gaji segerakanlah, kalau tidak ada tolong dibantu ya….!! Binsalabim jadi apa Prokk… Prokk… Proookk…..
Edisi ngotot:
Ya Tuhan, kalau ada kenaikan gaji segerakanlah, kalau tidak ada tolong diadakan…Tolong Tuhan wujudkanlah….
Edisi Bang Haji Rhoma Irama:
Ya Tuhan, kalau ada kenaikan gaji segerakanlah, kalau tidak ada TERR…LAA….LLLUUUUU…….
Edisi Penipu:
Ya Tuhan, kalau ada kenaikan gaji segerakanlah, kalau tidak ada tolong isi pulsa Mama, Mama lagi dijalan…
Edisi SBY:
Ya Tuhan, kalau ada kenaikan gaji segerakanlah, kalau tidak ada saya hanya bisa prihatin…
Edisi Nawar:
Ya Tuhan, kalau ada kenaikan gaji segerakanlah, kalau tidak ada tolong jam kerjanya dikurangin….
Edisi Bondan ft Fade2Black:
Ya Tuhan, kalau ada kenaikan gaji segerakanlah, kalau tidak ada ya sudahalahhh….
Edisi OVJ:
Ya Tuhan, kalau ada kenaikan gaji segerakanlah, kalau tidak ada kita demo langsung ke Te…Kaa….Peee…….
Edisi Aa Gym:
Ya Tuhan, kalau ada kenaikan gaji segerakanlah, jagalah hati.. jangan kau nodai…

DMCA Protection on: http://www.lokerseni.web.id/2011/12/cerita-lucu-kumpulan-humor-lucu-banget.html#ixzz2Ce6aADbq

Advertisements

puisi lucu

Puisi Lucu Telepon Genggam ——————————— Jempol sedang mondar-mandir di depan telepon genggam. Sedari tadi sibuk mengumpulkan kata-kata yang berserakan di antara tombol-tombol. Alhamdulillah, kata-kata sudah berhasil dikumpulkan. Dengan segera jempol meluncurkan pesan kepada kekasih di jauh seberang. “Sayang, disini rindu semakin deras. Hati menggigil semakin keras. Segera kirimkan bantuan. Sepotong cinta dan secangkir senyuman hangat.” Satu jam lewat, dua jam lewat. Jempol masih dengan sabar menunggu balasan. Tiba-tiba telepon genggam terkejut menerima pesan. Lalu dibukanya pelan-pelan. Dan dari jauh seberang kekasih bilang. “Maaf, ini siapa ya?”

5 Ular Paling Menakjubkan di Dunia (I)

 

2 September 2011 | Posted by: 

Oleh: Bintang Mian (kontributor uniknya.com)

[UNIKNYA.COM] Ular kini tidak lagi ditakuti. Berbagai komunitas pencinta ular berdiri dimana-mana. Alasannya ular adalah binatang eksotik untuk dipelihara. Terutama ular yang tidak berbisa. Dan untuk menjinakan ular berbisa pun dapat dipelajari, sehingga peminat ular semakin banyak. Pada kenyataannya ular memang  binatang menakjubkan seperti jenis-jenis ular yang ada di bawah ini:

 

 

1.Emerald Tree Boa

Sebagian besar spesies Boas berwarna-warni seperti Caninus Corallus bisa ditemukan di Hutan hujan Amerika Selatan. Ular tidak berbisa. Setelah tumbuh hingga dewasa panjangnya bisa mencapai 6 kaki atau 1,8 m. Ular jenis ini memiliki gigi taring juga dan ukurannya proporsional tidak seperti ular tidak berbisa lainnya.

 

 

Emerald Tree Boa sumber: wikipedia.org)

 

 

2.Kobra Hood

Di sebut juga Kobra berkacamata, karena ada  desain seperti kacamata di kap kepalannya saat berkembang jika merasa terancam. Ular ini sangat berbisa. Populasi terbesar ular jenis ini bisa ditemukan di tengah-tengah hutan di Asia Tenggara. Tikus, unggas, dan katak makanan utama ular ini. Jika diserang, ludah berbisa menjadi andalan untuk melindungi diri.

 

 

.Kobra Hood (Sumber: blogspot.com)

 

3.Blind Snake

Gen dari keluarga ular yang baru ditemukan menunjukkan ular buta tinggal di pulau Madagaskar. Gen yang baru ditemukan tersebut membantu peneliti untuk memecahkan  bagaimana ular ini menjadi buta. Dan ternyata sebagian lagi ular jenis ini tidak buta sepenuhnya. Walaupun ular ini tergolong lemah dalam penglihatan namun sebagian besar menjelajah berbagai hutan di planet ini. Tumbuh hanya sepanjang satu kaki (30 cm). Ular buta berprilaku seperti cacing yang hidup dengan menggali di bawah tanah di setiap benua, kecuali Antartika. Namun tidak seperti cacing, karena ular ini memiliki tulang walaupun skalanya kecil.

 

Blind Snake (Sumber: botany.hawaii.edu)

 

4.Albino Burmese Pythons

Ular ini akan tumbuh menjadi sangat besar. Ini adalah salah satu ular yang memerlukan perawatan ekstra sehat dan sangat hati-hati. Anda harus berpikir dua kali jika menginginkan ular jenis ini untuk menjadi hewan peliharaan. Meskipun ular Piton ini sangat jinak, tapi harus tetap hati-hati terutama saat ular ini lapar. Lilitannya sangat kuat untuk melumpuhkan mangsa.

 

Albino Burmese Pythons (Sumber: wikipedia.org)

 

5.Bright Pink Snake

Ular Liophidium Pattoni ini tumbuh sekitar 16 inci (40 cm) tikus kecil dan kadal adalah mangsa utamanya. Menurut salah seorang ilmuan, Ratsifandrihamanana, tanda merah muda yang cerah dipunggungnya menjadikan ular ini sangat tidak biasa untuk ular yang ada di Madagaskar. Liophidium Pattoni pertama kali dilaporkan dan disimpan di Taman Nasional Masoala di timur laut Madagaskar pada 2010.

 

 

Kisah Nyata : … BUKAN SOPIR BIASA …

Bismillahir-Rahmaanir-Rahim … Sopir mobil barang di UD (usaha dagang) milik bapak baru ganti sebulan ini. Bapak memang sengaja memberitahu orang rumah bila ada orang baru di “UD’-nya.

Bukan apa-apa, sebab barang dagangan kadang transit di rumah dulu untuk dicek sebelum dibawa ke gudang. Aku, kakak atau ibu bergantian mengecek barang bila tak sibuk.

Dulu pernah kejadian ada orang mengaku sopir baru, pada akhirnya melarikan mobil bapak. Sejak itu, bapak mewajibkan orang rumah tahu semua karyawan bapak.

Waktu berjalan, genap sebulan sopir baru bapak bekerja. Masih muda, santun tak banyak bicara. Hampir setiap saat bapak memujinya.Yang baiklah, yang pinterlah yang serba bisalah, heran aku dibuatnya. Pada anak-anak sendiri, nyaris bapak tak pernah memuji. Benarkah pujian itu? Diam-diam kuamati sopir muda itu.

Datang lebih cepat atau lepas Zhuhur itu jadwal kerjanya. Kata bapak, hal itu sudah diizinkannya. Tiap masuk gerbang, tak pernah lupa mengucap salam. Bila tak ada bapak, ia sama sekali tak mau masuk rumah, memilih menunggu di depan pintu meski sudah ibu persilakan.

Bila bicara dengan ibu ia lebih hanyak menunduk, sedikit senyum tapi nada bicaranya tetap terdengar ramah dan santun. O… pantas saja bapak suka padanya.

Yang lebih mengherankan, sekarang kalau keluar kota untuk urusan pribadi sekalipun, bapak sering mengajaknya. Padahal selama ini, bapak biasa nyopir sendiri. Bila bapak tak sempat mengantar ibu belanja, bapak pun mempercayakan hal itu padanya.

Ada lagi yang berubah pada bapak, kaset keroncong dan langgam jawa sudah tak lagi terdengar di rumah atau di tape mobil. Gantinya?! Kaset muratal dan ceramah-ceramah agama. Entah kenapa aku tak pernah tapi bertanya meski aku penasaran. Nonton TV paling saat berita, padahal bapak penggemar sinetron. Nama artis-artis pun bapak hafal….

Sore itu, aku pulang dari kantor tempatku bekerja. Tak ada yang aneh dengan bapak dan ibu, karena seperti biasa mereka berdua selalu duduk di beranda menunggu aku dan kakakku pulang. Tapi kulihat senyum mereka tak seperti biasanya. Benar saja, usai makan malam, bapak membuka pembicaraan yang tak pernah kuduga sebelumnya.

’’Berapa usia kamu sekarang?’ Ah, bapak pakai tanya umurku.
“Hampir 26 tahun. Kenapa Pak?”

“Belum ingin menikah? Keburujadi perawan tua lho nanti…”

Makanan jadi sulit kutelan. Sejak kapan bapak ingin anaknya cepat-cepat kawin? Buktinya 2 kakak perempuanku menikah saat usia mereka kepala 3. Malah masih kuingat kata bapak, usia kepala 3 baru matang dan siap menikah. Kok sekarang berubah?!

Jujur aku dan kakak-kakakku tumbuh dalam pendidikan sekuler dan menikah di usia berapa pun tak pernah jadi soal. Karir di mata keluarga kami begitu penting. Tapi, sekarang bapak tiba-tiba bicara pernikahan juga agama.

Dan satu hal yang baru kusadari sekarang, tentang ibuku… Ibuku adalah wanita modern tulen. Salon, berdandan dan segala trendsetter fashion tak pernah ketinggalan diikutinya. Sekarang? Mana kutek di kukunya? Mana kuku panjangnya? Mana make up-nya? Tak terlihat sama sekali. Tapi diam-diam kupuji dalam hati, wajah ibu terlihat lebih ‘ringan’ dan segar tanpa make up.

“Kau mau nanti bapak carikan. Atau barang kali kamu sudah punya calon sendiri?”

Makanan makin terasa sulit kutelan. Pacar? Aku memang pernah naksir beberapa pria, tapi tak pernah sampai pacaran.

“Siapa calon Fa, Pak?” Mas Dodi tiba-tiba menyela.

“Sopir bapak…” ucap bapak tanpa dosa. Mas Dodi tertawa. Aku terperanjat berdiri, setengah melotot, tak percaya.

“Tuh… Pak, apa aku bilang. Bapak ngga’ percaya sih. Belum-belum Fa aja sudah melotot, gimana mau nerima?!” Ternyata mas Dodi sudah tahu rencana bapak.

Kutinggalkan meja makan dengan rasa hancur dan terhina. Masa’ bapak tega menikahkanku dengan sopir? Apa kata dunia?! Calon S2 kok cuma dapat sopir…?! Aku menangis di kamar, membayangkan semua mimpi buruk itu.

Ibu dan bapak menyusul ke kamar. Menjelaskan semuanya juga soal siapa “mimpi burukku” itu. Aku jadi malu juga setengah tak percaya pada cerita bapak. Aku diberi ke sempatan untuk berpikir sepekan. Hanya sepekan. Kata bapak untuk kebaikan semua dan sebelum kesempatan itu hilang. “Shalat Istikharah, Fa. Biar kamu yakin!” pesan ibu.

Tak sampai sepekan, tepatnya 3 hari sebelum batas waktu, aku memberi jawaban “ya” pada bapak, tanpa keraguan sedikit pun. Bapak memelukku, ibu pun menangis. Kulirik mas Dodi mukanya memerah.

Sopir bapak memang bukan sopir biasa. Ia lulusan sarjana teknik dan tengah menyelesaikan gelar pasca sarjananya, kala itu atas beasiswa. Kerja sebagai sopir di tempat bapak untuk menutup biaya hidup selama kuliah, juga untuk biaya keluarganya. Ia memang yatim. Praktis sebagai satu-satunya lelaki di rumah, ia menggantikan fungsi kepala rumah tangga. Hal itu baru kutahu saat hendak menikah.

Sepekan kemudian, aku menikah dengan sopir bapak. Dua pekan usai menikah, aku diboyong suami terbang ke negeri Sakura. Suami menjalani kontrak kerja di sana. Kini kami sudah dikarunia tiga buah hati.

Dua lahir di negeri seberang, seorang di Indonesia. Beberapa bulan lagi kontrak suami akan habis, bila tak diperpanjang dan tak ada aral melintang, insya Allah kami akan kembali ke tanah air.

Wallahua’lam bish Shawwab ….
Barakallahufikum ….

… Semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati kita yang telah lama terkunci …

Kesendirian akan Membuka Matamu

Tidak semua kesendirian itu menyedihkan,,
ada kalanya kesendirian itu penting, bukan ingin menjauh tapi ingin tenang,,,
bukan ingin pergi tapi ingin menetap dengan diam,

sendiri mengajarkan kamu bagaimana arti kebersamaan yang pernah kamu lalui,,
sendiri mengajarkan kamu bagaimana indahnya saat tangan ini menggenggam bahagia,,
sendiri membuatmu menemukan arti syukur dalam hidupmu saat bahagia menjemputmu,,
seperti malam ini, kesendirian meninggalkan keganjalan dalam hati karena sunyi membuka
hatimu untuk berfikir kembali,,,

“apapun, apapun yang kau sukai kau cintai kau inginkan tidak akan ada yang bisa menjamin itu akan menjadi
milikmu selamanya, bernyawa ataupun tidak.
besok, lusa atau kapanpun itu semua bisa pergi meninggalkan kita, perlahan matanya akan menutup
perlahan nafasnya tak terdengar, perlahan jejaknya semakin tak terlihat, dan akhirnya pergi,,,,,”

SUAMI SHOLEH IDAMAN WANITA SHOLEHAH ,,

Ia senantiasa menumbuhkan suasana yang sakinah, mawaddah warahmah dalam keluarga.

Ia senantiasa membimbing isterinya menjadi wanita yang ta’at kepada Allah dan Rasul-Nya.

Ia senantiasa bertanggung jawab dalam hal menafkahi isterinya baik lahir maupun batin.

Ia tak segan-segan mengajari isterinya dengan ilmu-ilmu agama yang dikuasainya.

Ia selalu menerima dengan ikhlas segala apa yang menjadi keterbatasan dan kekurangan yang ada pada isterinya.

Ia selalu mengedepankan mencari jalan keluar yang baik jika ada perselisihan dalam rumah tangga.

Ia selalu pamit serta memberitahukan tujuan kepada isterinya jika hendak bepergian.

Ia bersama isterinya senantiasa menanamkan akhlak mulia serta pendidikan agama kepada anaknya sejak sedini mungkin [jika punya].

Ia tidak serta merta memvonis dan marah-marah jika isterinya berbuat kesalahan. Akan tetapi ia memberikan nasehat serta mengarahkannya ke jalan yang benar.

Ia senantiasa tidak membebani isterinya jika ada persoalan atas dirinya yang masih bisa diselesaikan tanpa bantuan isterinya.

Dan ia senantiasa meluangkan waktunya untuk bersama-sama walaupun hanya untuk bersantai dan bersendau gurau.

~”~Malu dan kamera ilahi~”~

Dalam putaran waktu yang terus bergulir tak kenal lelah.
Dalam sempurnanya gulita yang beralih menuju terang benderang.
Marilah sejenang kita merenungkan diri.
Lihatlah seonggok darah yang menentukan seluruh episode dalam panggung sandiwara kehidupan fana ini.
Tengoklah dalam samudra tak bertepi yang dapat menghantar manusia menembus tujuh lapis langit kemulian dan mensejajarkan diri dengan para malaikat.
Atau sebaliknya menjatuhkan manusia dari lembah kenistaan sehingga lebih rendah dari binatang yang paling hina.

Simak dan dengarkan bisiknya.
Akankah ia mengutarakan rasa bangga saat terbukti dosa dirangkai?
Ataukah ia merasakan rasa malu nan kelu usai nista berlalu?
Perhatikan juga dengan seksama perubahan wujudnya?
Adakah ia hitam pekak atau bersinar terang?

Saat mendengar bisikan lirihnya
“aku malu telah berbuat dosa,
Aku malu telah berbuat nista”.
Lantas kita menyasikan rupanya bersinar dengan cerah.
Yakinlah bahwa diri ini berarti mengakui Allah senantiasa mengawasi dengan KAMERA ILAHI yang setitik pasirpun tidak akan luput dari pantauan.
Ketahuilah KAMERA ILAHI adalah kamera super power yang melekat dalam diri dan keseharian kita.
Tak hanya ucapan maupun perbuatan ,bahkan yang terbesit di hatipun telah diketahui.
Yakinlah dalam diri ini masih bersemayam setitik keimanan kepada Ilahi.

Mari tundukan kepala sebagai bentuk rasa malu. Kita mungkin sering merasa malu ,tapi malu malu kucing.
Karena itu pertebal rasa malu sekarang.
Malu dengan sebenar benarnya malu dan tidak menjadikan diri ini orang yang tak punya rasa malu.
Sebab bukankah malu itu merupakan keping PUZZLE yang melengkapi keimanan seseorang.?

~ ♥ ~ ORANG YANG MALU KEPADA ALLAH DENGAN SEPENUH MALU HENDAKNYA MENJAGA KEPALANYA DARI ISINYA,MEMELIHARA PERUT DAN SEGALA YANG DIMAKANNYA,SELALU MENGINGAT AKAN KEMATIAN DAN APA YANG TERJADI DIDALAMNYA.
SIAPA YANG MENGINGINKAN AKHIRAT ,MAKA TINGGALKAN PERHIASAN DUNIA.
MAKA YANG MELAKUKAN SEMUA ITU BERARTI IA TELAH MALU KEPADA ALLAH DENGAN SEPENUH MALU ~ ♥ ~
(HR.Ahmad ,Turmudzi dan Hakim)

Akankah kepala ini akan tertunduk malu atas segala dosa,khilaf dan alfa yang selama ini telah kita lakukan ?

SEMOGA BERMANFAAT.